Sabtu, 16 Juni 2018

Reset Password Iphone 5


Asalammualaikum sohib, pada kesempatan kali ini saya ingin share sedikit tentang Iphone 5, Memang benar sih kalo kita ingin iPhone yang kita miliki lebih aman dan tidak dipakai oleh sembarangan orang maka kita harus mengaktifkan Fitur Passcode atau Password di iPhone, Tapi masalahnya, kalo tiba-tiba saja kita lupa Password iPhone yang kita beri password itu yang bisa buat kita kesulitan. Tapi sebelumnya perlu sohib ketahui Untuk memperbaiki ini masalah yang satu ini, Sohib dengan sangat terpaksa harus menghapus semua data pada iPhone Sohib. Kecuali sohib rutin mem-backup data di Iphone sohib itu masih bisa di selamatkan datanya, tapi bilatidak pernah backup terpaksa harus kehilangan semua data yang ada pada Iphone tersebut. Oke bro langsung aja ya.

► ResetPassword Iphone 5 menggunakan iTunes Untuk mengembalikan firmware Sohib :
( Catatan : Ingat ya bro, Proses ini akan menghapus semua data pada perangkat Sohib kecuali sohib sebelumnya pernah membackup data dari Iphone tersebut . )
Download dan install versi terbaru dari iTunes Di Sini
Setelah Sohib selesai mendownload dan menginstal iTunes, langkah selanjutnya membuka iTunes yang baru sohib install tadi, lalu sambungkan USB dan jalankan mode recovery pada Handphone.

 Cara Pasang mode recovery :
Matikan handphone dengan cara menekan tombol Power.
Sekarang hidupkan lagi, sambil menekan tombol Home terus sekitar 10 Detik sampai Sohib melihat iTunes dengan icon USB. Lihat Gmbar di bawah
Sekarang telepon Sohib dalam modus pemulihan. iTunes akan mendownload dan menginstal firmware terbaru pada telepon Sohib. Ini mungkinmemakan waktu cukup lama sob, sebab iTunes memerlukan koneksi internet, Ini tergantung pada seberapa cepat internet Sohib.
Iphone sohib berhasil diperbarui layaknya handphone yang baru sohib beli dan ucapkan selamat tinggal pada password

► Pemecahan masalah dan Memulihkan cadangan .

Sohib mungkin menerima kesalahan sementara memulihkan telepon Sohib. Jika Sohib menerima kesalahan 2004/2005 ini berarti ada sesuatu yang salah dengan port USB atau kabel USB Sohib. Untuk mengatasi hal ini hanya mengubah port atau kabel .
kesalahan lain seperti 3194 atau 1600 erros ini dapat dihindari jika Sohib menempatkan perangkat Sohib ke mode DFU bukan recovery mode Untuk menjalankan ini :
  • Tekan dan tahan tombol Home + Tombol daya pada saat yang sama selama 10 detik .
  • Lepaskan tombol Power, tapi tetap memegang tombol home selama 15 detik .
  • Perangkat akan berubah menjadi hitam, jangan khawatir yang tidak rusak.
  • Hubungkan telepon Sohib ke iTunes , iTunes akan mendeteksi telepon dalam modus pemulihan.

► Klik Kembalikan .
Jika Sohib menggunakan iTunes setidaknya se-sekali sohib harus membackup data di Iphone, agar Sohib dapat mengembalikan file lama Sohib kembali jika suatu saat terjadi peristiwa yang sama (Lupa Password). Untuk melakukan hal ini :
  • Hubungkan iPhone baru dikembalikan ke komputer Sohib.
  • Buka iTunes .
  • Klik mengembalikan cadangan dari.
  • Carilah nama iPhone cadangan Sohib.
  • Klik lanjutkan .

Jika Sohib memiliki cadangan pada iCloud, Sohib dapat mengembalikannya dengan melakukan langkah-langkah berikut :
Hubungkan telepon Sohib baru dikembalikan ke WiFi .
Tekan " restore dari backup iCloud " .
Masuk ke akun Apple .
Pilih iCloud cadangan Sohib terbaru .
Sekarang menunggu perangkat untuk menyelesaikan restore.
Oke deh bro, saya rasa cukup sekian dulu ya postingan saya kali ini tentang Reset Password Iphone 5 Semoga dapat berguna dan bermanfaat untuk sohib semua.


► Jika belum pernah menyelaraskan perangkat dengan iTunes

Dengan menghubungkan perangkat, pesan kesalahan ini akan muncul: “iTunes tidak dapat terhubung ke [perangkat] karena perangkat dikunci dengan kode sandi. Anda harus memasukkan kode sandi di [perangkat] sebelum dapat digunakan dengan iTunes.”
  1. Putuskan sambungan kabel USB dari perangkat, tetapi biarkan ujung lain kabel tersambung ke port USB komputer.
  2. Mematikan perangkat: Tekan terus tombol Tidur/Bangun(sleep/wake) selama beberapa detik hingga penggeser berwarna merah muncul, kemudian geser penggeser tersebut. Tunggu perangkat hingga mati.
  3. Sambil menekan terus tombol Home, sambungkan kembali kabel USB ke perangkat. Perangkat akan nyala.
  4. Lanjutkan menekan terus tombol Home hingga Anda melihat layar “Hubungkan ke iTunes. Jika layar ini muncul, lepaskan tombol Home.
  5. iTunes akan mengingatkan Anda bahwa iTunes telah mendeteksi perangkat dalam mode pemulihan. Klik OK (OKE), lalu klik Restore (Pulihkan) untuk memulihkan perangkat. (INGAT! Kemungkinan data akan hilang dan kembali ke pengaturan awal)